Saturday, March 10, 2007

teNtanG aLya...

pErNah dEnGer pERiBaHasa Nauh JatUh Tak JauH dAri pUUnYa?...
sUkUr KalO PerNah, BrarTi Gak RagU gW kLo KalIan PnAh lUluS SD...


aboUt aLya dan kaMbiNg...

TahUkaH KalIan KalO jUmlAh cOwOk Dan CewEk tU 1 baNdiNG 4... daN aTas DasaR PrInsiP keSeImBanGan cOwo dIsuNahKan bWat PolIgaMi...

taHuKaH kAliAn, di KamPUs gW tCinTa (aGak g YAkIn gW...) jUmlAh COwOk BandIng ceWEk tu 1 baNdiNg 10... uNtUNg MUI gAk NgLuaRin faTWa KalO cewEk boLeh PoliAndri...

walhasil, bujangan2 di kampes gw lebi sering nongkrongin kemolekan kambing telanjang daripada ngliat keanggunan dan kecantikan kaum hawa..

desperate bachelor... yupz, itu gelar yang anak2 dapetin slama 3 taon kuliah...


"nyun..." tmen sekos gw membuka percakapan.
"napa?"
"ko lama2 gw liat tu kambing2 manis jg ya..."
"najis lo..."

so, kampus gw serasa menjadi surga buat kaum hawa, mereka bisa jalan sinijalan sana ama cowo yang berbeda2, apalagi cw2 yang punya sedikir kelebian dibanding cewe lainnya.. klebian cantik dikit, klebian manis dikit... mereka bisa nguasain pasar di kampus gw...

gw punya temen sekelas, namanya ALYA... lumayan deh, ga jauh beda ama Alya Rohali, MIRIP BGT rambutnya sehelai...
ceritanya alya lumayan laku keras di kampus gw, so dia ga penah ada jadwal ngejomblo di agendanya...
di satu saat gw duduk sebelahan ma alya...

"nyun..."
"apa?"
"nyun"
"apa?"
"nyuuuuun..."
"apaan si?..."
"lo ngedudukin gw..."

gw memulai pelajaran dengan sempurna, ga ngerjain tugas, ga baca dulu, salah bawa buku, ga bawa bolpen, singkatnya gw ga bawa tas... yang paling parah otak gw masi ketinggalan di kasur, ngantuk bgt gw...

"nyun..."
"alya teriak"
"napa?..."
"lo bisa naek motor ga?.."
"onta jg gw bisa..."
"bisa anterin gw ga?.."
"kmana?"
"blok m..."
"ngapain?..."
"beli kado..."
"bwat gw? dengan senang hati..."
"buat cowo gw..."
"najis..."

tapi berhubung gw dijanjikan hoka2 bento, makanan yang buat anak kos cuma bisa didapetin sebulan skali, gw ga bisa nolak...
gw manggut2 tanda setuju, padahal gw ga tau jalan pake motor ke blok M...


siang balik kuliah qta siap2 ke blok m, pake motor pinjeman tmen alya...

"yan, gw pinjem motor lu ya..."
"mu kmana?..."
"blok m.."
"tau lo nyun jalannya..."
"gw ngikutin petunjuk alya..."
"lo tau jalannya ya?..."
"nggak..." jawab alya culun...

akhinya qta bdua nekat brangkat dengan alibi di jakarta banyak marka penunjuk jalan...


di bintaro, masi apal jalan... di organon, mulus... nyampe di pondok indah, bingung, marka jalan yang daritadi jadi andalan mulai menghapus blok m dari dari daftar tujuan...

di jakarta, diyakini bahwa semua metromini dan bis angkutan bermuara di blok m... atas dasar itu qta berkesimpulan untuk menjadikan metromini butut sebagai panutan menuju blok m...

"nyun, ayo buruan tempel tu metromini..."

tanpa babibu gw tempel tu metromini, salip bajaj, salip motor laen, salip delman, salip andong, salip kereta kuda, salip onta, saking smangatnya gw salip juga tu metromini...


"ya,metromininya mana?.............."
"metromininya lo salip juga toing!!!!!..."

dengan cekatan gw menurunkan tempo motor....


1 jam berlalu...

"ya, ko ga nyampe2 ke blok m yak?..."

marka jalan menunjukan TAMAN ANGGREK belok kiri....

"anjing ya, qta ngikutin metromini yang jalurnya kebalik..."

gw memutuskan untuk memutar balik, nanya sana sini, akhirnya nyampe ke blok m... sebagai perbandingan:

BINTARO-BLOK M

orang tau jalan: <>

orang ga tau jalan: > 2 jam

cukup signifikaN bukan...

sesampainya di blok m, gw parkir di basement, naek lift masuk ke area mall... alya celingak celinguk, langsung masuk sport station...milih beberapa model jam tangan speedo, langsung ambil dan bayar...

gw bisa kasi ikhtisar...
PERJALANAN KE BLOK M: 2 Jam

BELI KADO DI MALL: 2 menit

dengan rasa puas qta balik ke bintaro dengan harapaan nyampe dengan selamat dan tidak kembali nyasar...

perjalanan pulang berjalan tanpa hambatan, 15 menit berlalu...
"ya..." gw memulai.
hening ga ada jawaban...
"ya..."
"ya..."
"ya..."
alya bergeming, gw brenti liat ke belakang, ALYA tidur dengan dengan ...pulasnya...
"ya, lo ngantuk yak?..."
"nggak ko..."
"trus ngapain lo?..."
"ikut insting..."
"sinting?... sinting apa?..."
"bulu mata atas gw kangen pengen ktemu bulu mata bawah gw..."
"NAJIS lo...."

perjalanan dilanjutkan seiring hujan mulai membasahi bumi, qta tetep jalan walopun keujanan, gw tpaksa ngebut, ngebawa motor membelah jalanan...qta bdua mulai kebasahan, alya mulai menggigil kedinginan, gw tambah ngebut supaya cepet nyampe...tnyata nafas alya mulai bengek...

"ya, lo napa?..."
"anfal nyun..."
"alfa, dah klewat tadi, lo mu beli apaan?..."
"anfal..."
"dah kelewat toing... indomaret bole?..."
"anfal... gw... asma gw... kambuh..."

anjrit, sontak gw kaget, gw memarkir motor di pinggir jalan...

"ya, qta bteduh dsini aja dulu yak, biar lo enakan..."
"L...A...N...G...S..U...N...G...A...J...A...O...B...A...T...G...W...D...I...K...O...S...A...N..."

gw nglanjutin perjalanan, alya dah gelendotan mu pingsan di belakang gw, akhirnya qta nyampe ke kosan fiann bwat balikin motor...alya dah enakan dikit, dah bisa diajak ngomong...

"ko bisa kambuh si anfal lo?..."
"kdinginan nyun, kena aer ujan..."
"sukur deh lo dah gpp..."

fian keluar kamar, mergokin qta bdua kebasahan kuyup...

"sori ya yan, lama balikin motornya..."
"iya gpp, kalian bdua knapa basah kuyup gitu..."
"ujan yan, qta terobos..."
"loh, di bawah jok kan ada JAS UJAN..."

gw ma alya saling berpandangan...

huuuk huuuuk huuuk...

ALYA kambuh lagi...

2 comments: