Wednesday, August 13, 2008

Audit LagiI, Tambun Lagi….

Butuh perjuangan sekitar dua-tiga bulan diet buat berkah terdorongnya lemak seberat 5 kilo lewat knalpot gw, dengan berat yang begitu ideal gw merasakan rasa konfiden yang sangat2… gw mulai berani disandingkan ama badannya atlet nasional Topik Hidayat sampe atlet luar macem Fernando Torres… gw pun mulai berani buat make baju2 jaman gw kuliah atau bahkan jaman sama, gw juga mulai berani pamer bwt btelanjang dada di kosan buat menarik perhatian ibu kos gw yg bulan depan umurnya nyaris menginjak 74 tahun…

Seperti pepatah, hal yang paling sulit bukanlah mendapatkan suatu pencapaian tetapi mempertahankannya, 3 bulan diet dapet reduksi lemak 5 kiloan begitu ngrasa puas gw mulai gak concern ama yang gw makan, kaya onta yang mu diajak hijrah dari mekah ke medinah gw berasa punya tembolok yang sangat2 luas buat nyimpen makanan, segala makanan akhirnya mampir di lambung gw… walhasil dalam 2 minggu berat badan gw kembali normal (baca: tambun)...

Awalnya sih dimulai dengan tugas audit yang gw dapet, kultur bangsa indonesia yang kental dengan keramahannya dalam menjamu tamu berdampak besar buat gw, setiap hari makanan terbaik dari daerah dimana instansi yang gw audit berada digelar di depan meja kerja gw… gile, gmana gw bisa menjaga asupan makanan gw, banyak bgt faktor2 yang mempengaruhi hasrat gw unut melahap habis semua sesaji itu…

Begitu makanan ditawarkan gw dengan segenap hati yang paling dalam komit buat gak ngemil, tapi hati kecil gw berkata untuk menjaga silaturahmi gw harus nelen bulet2 smua camilan, gak enak ama yang dah nyediain kalo kaga kita makan, mungkin itu cuma hal kecil bwt gw, yang paling berat kalo makananNya dah berbau tajam dan yang menggelitik lambung gw buat mengirim sinyal ke otak melalui impuls2nya dan memerintahkan “hajar bos!!!”, selain itu bentuk kue/camilan/roti yang menarik menggoda kelopak mata untuk tak mengalihkan pandangan padaNya…

Dan begitulah alibi2 yang bisa gw dapetin buat menghibur diri sendiri, dan sekarang gw bisa mengambil kesimpulan kenapa temen kantor dan atasan gw berbadan tambun, kalopun badannya kurus dia mesti mengidap penyakit yang laen, diabet lah, kolesterol lah, cacingan lah, atau bahkan mungkin penyakit kuku dan mulut bisa menjangkiti…

No comments:

Post a Comment